Friday 11 July 2014

Wilayah yang Menjalankan Puasa Terlama di Dunia




Kebayang ga, kalo kalian puasa dalam waktu 16 jam atau lebih.? Itulah yang terjadi di Negara yang mempunyai waktu siang terlama, dan posing ini akan membahas negara mana saja yang mengalami siang terlama di dunia, dan bahakan ada yang hampir harus menjalankan puasa 24 jam. Nah lho.? ga kebayang kan.?



       1. Amerika Serikat.



Di negara paman sam ini, waktu berpuasa juga tercatat lama, yaitu sekitar 16 jam. Tercatat umat muslim yang tinggal di negara Amerika Serikat ada di kota California, New York, Ohio, dan Washington.


       2. Jepang



close

Sementara umat muslim yang bermukim di Jepang harus berpuasa selama 16 jam 37 menit. Selain waktu berpuasa yang cukup lama, umat muslim juga cukup kesulitan untuk menemukan restoran yang menjual makanan halal karena didominasi umat Budha dan Kristen.



      3.Inggris


Umat muslim yang melaksanakan bulan Ramadhan di Inggris akan melaksanakan ibadah puasa selama 18 jam. Namun pada tahun ini, waktu berbuka puasa di Inggris lebih cepat sehingga durasi puasa di Inggris menjadi 17 jam 45 menit.

      4. Rusia


Rusia adalah negara yang terletak di bagian paling utara bumi ini. Masyarakat muslim di Rusia memulai ibadah puasa selama hampir 19 jam, yakni dari imsak jam 03:15 sampai waktu berbuka puasa pukul 21:37. Namun, umat muslim di sana juga mengikuti waktu negara Arab Saudi karena kondisi cuaca yang panas dan kering sehingga tidak bisa menahan dehidrasi yang cukup lama.

     5.Negara bagian Skandinavia


Finlandia, dan Norwegia Tengah memiliki jangka waktu puasa selama 21 jam karena memasuki musim panas dan waktu matahari yang terbit sangat lama. Hal ini menjadikan puasa di wilayah ini menjadi puasa terlama di dunia. Namun, di sana juga diperbolehkan bagi umat muslim untuk berbuka mengikuti watu negara Arab Saudi.

    6.Kiruna, Swedia


Memang negara di Skandinavia yang satu ini umumnya sama seperti negara Finlandia yang memiliki waktu puasa yang hampir mencapai 21 jam, tapi untuk tahun 2014 di daerah Kiruna ini mereka merasa kebingungan dengan matahari yang terbit hampir 24 jam, ini sangat sulit di jalani, apalagi oleh kita warga Indonesia. Hal ini di karenakan Ramadhan kali ini bertepatan dengan musim panas di wilayah Kiruna.

Semoga mereka khususnya warga muslim di Dunia dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar, amiinn.


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com